Menyelami dalamnya lautan ilmu Islam hingga nampak cahaya dan terasa indah dalam sukma

Fi`il Mudhari` Marfu`

Fi`il Mudhari` Manshub

Objek Wisata Alam



مَعَالِمُ السِّيَاحَةِ الطَّبِيْعِيَّةِ

Kebun Raya
زرنا (كبون رايا) أي الحديقة الكبرى طولها حوالى ٦ كيلو مترات. تقع الحديقة فى وسط مدينة بوجور الواقعة على بعد ٦٠ كيلومترا عن جاكرتا. و هي الحديقة العالميّة الّتى أقامها الهولنديّون فى أخر القرن التّاسع عشر الميلاديّ. دخلنا الحديقة و مشينا على طرق معبّدة فرأينا فيها عددا كبيرا من الأشجار الضّخمة. رفعت رأسي لأراها، فرأيت عددا كبيرا من القبب الضّخمة من الغصون والأوراق، يزيد إرتفاعها على خمسين مترا. شاهدنا على كلّ شجرة رقمها ولكلّ شجرة بطاقة نحاسيّة مكتوب فيها إسمها و نوعها و مصدرها و تاريخ زرعها. رأيت فيها أشجارا من داخل البلاد و خارجها. و فى الحديقة مكتبة نجد فيها عددا كبيرا من الكتب عن النّباتات.
Puncak Bogor



غادرنا الحديقة الكبرى إلى منطقة جبليّة اسمها بونتشاك أى القمّة، فسرنا بالسّيّارة فى طريق ملتوية مستديرة على جانبيها سفوح جميلة و غابات خضراء. ما أجمل التواءها واستدارها!. نزلنا من السّيّارة و بدأنا نتجوّل فى سفوح متّصلة بين جبال خضراء. إنّها غابات ولكنّها منظّمة رائعة. رأينا هنا مناظر الطّبيعة كأنّها لوحات فنّيّة. ما أجمل هذه المناظر! ما أقدر خالقها ! خالق الأرض و السّماوات . ورأينا فى هذه المنطقة كثيرا من أشجار النّارجيل وهى مرتفعة جدّا، و تحت أشجار النّارجيل أنواع من الأشجار المثمرة كالموز و الببايا و المانجا وكذلك أشجار الشّاي. ورأينا فى هذه المنطقة قنوات وشلاّلات صغيرة تجرى فيها المياه الصّافية جدّا، كأنّنا فى جنّات تجرى من تحتها الأنهار.
Pantai Bali
"بالى" من أشهر معالم السّياحة فى العالم، يأتيها السّيّاح من داخل البلاد وخارجها. والسّيّاح يجدون فى بالى المرافق والتّسهيلات السّياحيّة الممتازة. يجدون فيها الفنادق القائمة على شاطئ البحر تظلّلها أنواع جميلة من الأزهار و أشجار الزّينة. بالى يسكنها المواطنون الّذين يلتمزون بتعاليم دينهم وهو الهندوكيّة. فيجد السّيّاح فيها المعابد الهندوكيّة الّتى تعجب النّاظرين. وهناك شيء آخر تجعل بالى مشهورة فى العالم. وهي رقصات بالى يمارسها المراهقون والمراهقات و الشّبّان والفتيات.


           Kami mengunjungi (Kebun Raya) yaitu sebuah kebun yang besar dimana panjangnya sekitar 6 kilometer. Taman ini terletak di pusat kota Bogor, 60 kilometer dari Jakarta. Dan merupakan sebuah taman global yang dibangun oleh Belanda pada akhir abad kesembilan belas. Kami memasuki taman dan kami berjalan di jalan-jalan beraspal, kami melihat banyak sekali pohon-pohon besar. Aku mengangkat kepalaku untuk melihatnya, saya melihat sejumlah besar kubah dari batang pohon dan dedaunan, lebih dari lima puluh meter tingginya. Kami melihat semua pohon terdapat plat tembaga yang memuat di dalamnya nama, jenis, sumber tanaman dan tanggal penanaman. Saya melihat berbagai jenis pohon dari dalam dan luar negeri. Di Kebun Raya terdapat perpustakaan dimana kita dapat menemukan sejumlah besar buku-buku tentang tanaman.
         Kami meninggalkan kebun raya menuju  daerah pegunungan yang disebut “Puncak” atau puncak gunung, kita berkendara melewati jalan yang berkelok-kelok yang di kedua sisinya terdapat lereng bukit yang indah dan hutan yang hijau. Alangkah indahnya kelak-kelok jalan dan bundarannya!. Kami keluar dari mobil dan kami mulai berjalan kaki di lereng-lereng bukit yang terhubung antara pegunungan hijau. Ini adalah hutan, tetapi hutan yang rapih dan menawan. Di sini kita melihat pemandangan alam yang indah bagaikan lukisan di atas kanvas. Alangkah indahnya pemandangan itu! Dan alangkah Maha Kuasanya Sang Pencipta! Pencipta bumi dan langit. Dan kita dapat melihat di daerah ini banyak sekali pohon kelapa yang sangat tinggi, dan di bawah pohon kelapa itu berbagai jenis pohon buah-buahan seperti pisang, pepaya, dan mangga serta pohon teh. Dan kita lihat di daerah tersebut saluran atau parit dan juga air terjun yang airnya sangat jernih, seolah-olah kita berada di syurga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai.
        "Bali" termasuk objek wisata yang paling terkenal di dunia, dimana berdatangan para turis dari dalam dan luar negeri. Di Bali para wisatawan bisa menemukan berbagai fasilitas wisata yang sangat istimewa. Meraka  bisa mendapatkan hotel yang berada di sekitar tepi pantai dikelilingi oleh bermacam-macam jenis bunga dan pohon hias yang indah. Bali dihuni oleh warga yang menganut ajaran agama mereka yaitu Agama Hindu. Para wisatawan bisa menemukan di Bali candi-candi Hindu yang menarik bagi setiap yang melihatnya. Dan ada hal lain yang membuat Bali terkenal di dunia. Yaitu, tarian Bali yang dilakukan oleh remaja dan remaji juga pemuda dan pemudi.
Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Latest Posts

Back to Top

Recent Posts

default
Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Cari Blog Ini

Blog Archive


CAHAYA ISLAM

Join & Follow Me

Recommend us on Google!

Postingan Populer

Sepakbola GP

Blog Archive