Menyelami dalamnya lautan ilmu Islam hingga nampak cahaya dan terasa indah dalam sukma

Fi`il Mudhari` Marfu`

Fi`il Mudhari` Manshub

Doa Agar Tetap Taat Kepada Allah swt



Tidak ada kebahagiaan, ketenangan, dan ketetntraman jasmani dan rohani selain hidup berada di bawah rambu-rambu Allah swt dan senantiasa dalam ketaatan, sebagaimana firman-Nya
أَلا إِنَّ أَوْلِيَاءَ اللَّهِ لا خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلا هُمْ يَحْزَنُونَ  (62)
الَّذِينَ آمَنُوا وَكَانُوا يَتَّقُونَ (63)
"Ingatlah, sesungguhnya wali-wali Allah itu, tidak ada kekuatiran terhadap mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati." – (QS.Yunus {10}:62)
"(Yaitu) orang-orang yang beriman dan mereka selalu bertaqwa." – (QS.Yunus {10}:63)
 
Suatu ketika salah seorang sahabat Rasulullahc saw, Muadz bin Jabal bertanya, "Ya Rasulullah, doa apa yang harus kubaca yang membuat hatiku selalu dalam keimanan dan  ketaatan kepada Allah?"

Rasulullah mengajarkan doa itu,
اللّٰهُمَّ أَعِنِّي عَلٰى ذِكْرِكَ وَشُكْرِكَ وَحُسْنِ عِبَادَتِكَ
"Allahumma a`innii `alaa dzikrika wa syukrika wa husni `ibaadatika", "Ya Robbku, tolong hamba agar selalu ingat pada-Mu, selalu bersyukur atas nikmat-Mu, dan selalu beribadah terbaik pada-Mu... Aamiin".
Imam Ghozali menyebutnya hamba yang selalu berzikir, bersyukur, dan beribadah khusuk, "halaawaturruuhiyyah = rohani yang lezat/manis" dimana hamba itu tenggelam dalam kelezatan spiritual yang sangat membahagiakannya, itulah kekayaan sejati yang dicari para pencari kesenangan, dan sungguh ia berada pada puncak rahmat Allah.

Ikhwah Fillah..Mari kita hafalkan dan dawamkan doa ini, kita baca dalam setiap munajat kita kepada Allah swt, setiap selesai shalat fardu dan di pengujung malam.

Wallahul Muwafiq



Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Latest Posts

Back to Top

Recent Posts

default
Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Cari Blog Ini

Blog Archive


CAHAYA ISLAM

Join & Follow Me

Recommend us on Google!

Postingan Populer

Sepakbola GP

Blog Archive