Menyelami dalamnya lautan ilmu Islam hingga nampak cahaya dan terasa indah dalam sukma

Fi`il Mudhari` Marfu`

Fi`il Mudhari` Manshub

Ungkapan Bahasa Arab

الْأَسَالِيْبُ
Ungkapan-ungkapan Bahasa Arab



النَّمْرَةُ
التَّعْبِيْرَاتُ
تَرْجَمَةٌ
1
مِسْكِيْن
Kasian sekali
2
شُكْرًا لِمُسَاعَدَتِكَ
Terima kasih atas bantuannya
3
أَتَمَنَّى لَكَ حَظًّا سَعِيْدًا
Aku harap kau baik-baik aja
4
لاَ تَغْضَبْ عَلَيَّ
Jangan emosi donk
5
هذَا يُثِيْرُ غَضَبِي
Hal ini membuatku marah
6
أَنَا مَسْرُوْرٌ
Aku bahagia sekali
7
كَمْ أَنَا مَسْرُوْرٌ
Betapa senangnya diriku
8
إِنِّي فِي غَايَةِ السُّرُوْرِ
Aku lagi bahagia sekarang
9
إِنَّ ذَالِكَ لَيَسُرُّنِي
Hal itu membahagiakanku
10
أَنَا مَسْرُوْرٌ بِنَجَاحِكَ
Aku senang atas kesuksesan kamu
11
أَشْعُرُ فِى غَايَةِ السَّعَادَةِ
Aku merasa bahagia saat ini
12
أَشْعُرُ فِى غَايَةِ القَلَقِ
Aku sedang gelisah nich
13
أَشْعُرُ بِبَعْضِ الغَمِّ
Aku sedang bingung
14
أَنَا حَزِيْنٌ
Aku sedih sekarang
15
إِنِّي شَدِيْدُ الْحُزْنِ
Aku sangat sedih
16
لاَبَأْسَ عَلَيْكَ
Tidak apa-apa
17
أَخَذَنِي حَقُّ الجُوْعِ
Aku lapar banget nich
18
لاَ تَتَخَيَّلْ يَاأَخِي
Jangan melamun aja donk
19
شَفَاكَ اللهُ
Semoga cepat sembuh ya
20
عِنْدِي تَنَزُّلاَتُ البَرْدِ
Aku sedang panas dingin
21
أَصَابَنِي الإِسْهَالُ
Aku lagi mencret
22
أَنَا مُوَافِقٌ
Aku setuju
23
أَنْتَ فِى مُشْكِلَةٍ
Kamu dalam masalah
24
لاَشَكَّ أَنَّكَ رَجُلٌ قَوِيٌّ
Enggak ragu lagi, kamu adalah pejantan tangguh
25
عِنْدِيْ مَوْعِدٌ مَعَ أُسْتَاذ
Aku ada janji
26
عِنْدَكَ فُرْصَةٌ؟
Ada kesempatan?
27
طَبْعًا، تَمَامًا، ضَبْطًا
Tentu saja
28
آسِـــف جِدًّا
Kaciaaaan dech
29
مُمْكِن أَنْ نُغَيِّرَ الإِجْتِمَاعَ
Mungkin kita harus ubah jadwal pertemuan
30
كَمْ مُقَابِلُ كَمْ
Skornya berapa?
31
أَنَا تَعْبَان
Aku letih sekali
32
شَعَرْتُ بِالمـــَرَضِ مُنْذُ ثَلاَثَةِ أَيَّامٍ
Aku sakit semenjak 3 hari yang lalu
33
الدَّوَاءُ الثَّالِثُ غَيْرُ مَوْجُودٍ الْيَوْمُ
Hari ini, obat yang ketiga tidak ada
34
عَلَى حِسَابِ مَنْ هذَاالطَّعَامُ
Siapa yang mentraktir makanan ini?
35
سَيَزُوْلُ أَلَمُكَ فِى وَقْتٍ قَرِيْبٍ
Penyakitmu akan sembuh sebentar lagi
36
مَاذَا بِكَ؟
Ada apa?
Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Latest Posts

Back to Top

Recent Posts

default
Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Cari Blog Ini


CAHAYA ISLAM

Join & Follow Me

Recommend us on Google!

Postingan Populer

Sepakbola GP