Menyelami dalamnya lautan ilmu Islam hingga nampak cahaya dan terasa indah dalam sukma

Fi`il Mudhari` Marfu`

Fi`il Mudhari` Manshub

Untaian Kata Hikmah



Sedikit Untaian kata hikmah,
Semoga bisa mewarnai dan memaknai kehidupan sahabat semua..
Tetap jaga keoptimisan namun tidak berlebih-lebihan..

"Mencintai adalah rela terhadap orang yang kita cintai. Lihatlah itu sebagai anugerah & berkah."


"Apa yang kita CAPAI di sore hari ditentukan oleh PIKIRAN yang kita mulai di pagi hari."


"Hidup adalah SENI dimana kita menikmati setiap peristiwa dalam kehidupan ini. Dan hidup adalah PANGGUNG SANDIWARA dimana kita menikmati peran yang dibawakan"



“Pemimpin yang adil adalah pemimpin yang merasakan apa yang dirasakan oleh rakyat dan bawahannya”.


"KEPERCAYAAN itu seperti KEPERAWANAN, jangan berikan kepada sembarang orang. Sekali kita kehilangan, dia tidak bakal balik lagi. Hati-hati memberikan kepercayaan kepada orang lain ... !"


"Tidak mengapa menjadi tua, asal tetap muda dalam semangat hidup dan perjuangan. Ingatkah ketika kita pertama kali lulus sekolah dasar? Apa perasaanmu sekarang, sama kan?"


"Kadang lebih baik diam daripada menceritakan masalahmu, karena kamu tahu sebagian orang hanya penasaran, bukan karena mereka peduli”.


“Waktu bagaikan pedang, jika kita tak mampu memotongnya (mengaturnya), maka ia yang akan memotong-motong kita.”


"Sibuk mencari kesalahan orang lain tidak akan membuat kita lebih baik darinya. Muhasabah dan membenahi diri sendiri adalah kunci untuk MENJADI DIRI SENDIRI YANG LEBIH BAIK"



"Kita tidak tahu berapa banyak orang yang BERARTI dalam hidup kita ; sampai saat kita sadar bahwa kita MERINDUKAN kehadiran mereka"


"Selalu ada PERBEDAAN dalam sebuah hubungan, yang kadang menyebabkan masalah, tetapi juga MENGUATKAN."


"MOTIVASI : Jangan berhenti berusaha ketika menemui kegagalan. Karena kegagalan adalah cara Allah swt mengajari kita tentang arti kesungguhan.”


"berprasangka baik adalah cara kita menemukan taman ketentraman dalam hati, sedang berprasangka buruk adalah tabungan keburukan menuju jurang keresahan dan kegundahgulanaan.."


"Kebanggaan masa muda adalah: kekuatan dan kecantikan. Sedangkan kebanggaan masa tua adalah: PENGALAMAN DAN PEMAHAMAN HIDUP"


"Segala puji bagi Allah swt, yang telah meniupkan nafasku kembali setelah tidurku di pagi ini."


"Kebahagiaan paling besar adalah mengubah jiwa raga ini yang tadinya tidak bermanfaat, menjadi MANFAAT untuk Orang lain.”


"Seorang Muslim tak akan masuk ke dalam lubang yang sama untuk ke dua kalinya"


"Kita Bisa Menunda Untuk Berubah Karena Banyaknya Urusan. Tapi Hidup Tidak Pernah Menunda Urusannya Untuk Menunggu Kita Berubah."


"Sebuah rencana yang hebat bisa dilaksanakan hanya karena buah KESABARAN."


"Pria sejati bukan dia yang jago tinju dan gulat, tapi orang yang bisa mengendalikan amarahnya lah yang disebut PRIA SEJATI DAN TANGGUH."


"Tidak ada dalam kamus kita kata “PUTUS ASA”, karena manakala manusia di sekitar kita menutup 1001 jalan untuk keberhasilan kita, sesungguhnya Allah swt menyediakan jalan RAHMAT dan KEBAHAGIAAN.”


"Berlayarlah dan sampailah menuju pulau KEBAHAGIAAN yang diidam-idamkan, namun jangan lupa untuk kokohkan bahtera, kuatkan layar dan nahkodanya; Iman sebagai Bahtera, Taqwa sebagai Layar, dan Tawakkal sebagai Nahkoda."


"Yang dinilai dari setiap manusia adalah USAHAnya, bukan HASILnya. Manusia mendapatkan dari apa-apa yang diusahakannya. Dan setiap USAHA manusia kelak akan diperlihatkan"


"Bila Anda sedang merasa terjebak dalam sebuah lubang,
berhentilah menggali."


"Hiduplah di dunia ini seakan-akan kamu sebagai seorang yang ASING dan MUSAFIR"


"Hidup itu MUDAH dijalani bagi yang berpikir MUDAH, dan hidup adalah KERAS dan SULIT untuk orang yang berpikiran KERAS dan SULIT."Pilih mana….????


"Jadilah Laksana AIR TAWAR, yang mampu menyesuaikan dengan kondisi yang ada dan akan tercipta KEBERSAMAAN. "


"Jangan biarkan SENYUMANmu tenggelam terbawa deras arus KEBENCIAN"


"Ketika kita meminta, Dia mengabulkan. Ketika kita bersyukur, Dia menambahkan. Ketika kita meminta dan bersyukur, DIA MENGARUNIAKAN KEAJAIBAN"


"Kita harus mengenal bentuk-bentuk segala kejahatan, karena TAK KENAL MAKA TAK BENCI"


"Hati Anda adalah laksana PETI yang sering Anda anggap kosong. Kekayaannya hanya akan Anda temukan, bila Anda sendiri membuka HATI Anda"


"Ikhlas adalah tidak menempatkan adanya balas budi dalam ingatan kalian. Mulakan segala sesuatu dengan 'kebaikan' karena dia akan berbuah 'kebaikan' juga bagi diri kalian. Berikan dan Lupakan"


"Tiap-tiap kamu direncanakan mulia. Tuhan tdk pernah menciptakan yang sia-sia. Maka, jika ingin sampai kepada kemuliaanmu, bersikaplah seperti emas. Bersiaplah untuk muncul atau ditemukan dengan diruntuhkan dari tanah asalmu, digali, diayak, dipisahkan, kemudian ditempa dengan panas & pukulan. Jangan terus. Hidup dengan kebaikan yang kamu lekatkan pada lumpur kotor yang terus membebani & melumuri kilaumu!"


“Hati-hatilah terhadap DOSA KECIL, karena Putihnya kertas tak bermakna lagi bila terdapat noda hitam kecil di tengahnya.”


Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Latest Posts

Back to Top

Recent Posts

default
Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Cari Blog Ini

Blog Archive


CAHAYA ISLAM

Join & Follow Me

Recommend us on Google!

Postingan Populer

Sepakbola GP

Blog Archive